Kepolisian Surati Kemenkumham dan Dewan Pers, Terkait Perkara WR

ENREKANG, Gpriority — Kepolisian Polres Enrekang terus bekerja ekstra terkait pelaporan dugaan pelanggaran UU ITE kepada WR (Oknum mengaku wartawan pengelola Update Sulsel News.(salah satu portal berita) di Sulawesi Selatan yang menyoroti Kinerja Bupati Enrekang H.Muslimin Bando beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP.Saharuddin SH.Msi. kepada media Selasa, 16 Peberuari 2021 siang tadi, mengatakan, pihaknya terus bekerja dalam menangani perkara ini, sejumlah pihak disurati untuk meminta pertimbangan terkait stataus media on line yang ditempati (WR) mengelola berita yang disajikannya.

“Kami juga sudah menyurat ke Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Sulawesi Selatan, meminta Kemenkumham memberikan penjelasan terkait status Media On Line Update Sulsel News yang dikelola (WR) dan Surat dari Kemenkumham tertanggal 12 Januari 2021 lalu, menerangkan jika Aplikasi AHU On Line Kemenkumham RI. Tidak menemukan adanya nama media on line Update Sulsel News, sebagai badan Hukum maupun badan Usaha lainya yang terdaftar dalam aplikasi AHU On Line Kemenkumham, penjelasan itu ditanda tangani An.Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM” jelas Mantan Kapolsek KPN Polres Parepare ini.

Selain menyurat ke Kementerian Hukum dan HAM.RI Wilayah Sulsel, kami juga menyurat ke Dewan Pers terkait perkara ini, dokumen dokumen terkait Status Media On Line tempat WR menayangkan berita, kami koordinasikan ke Dewan Pers, terlebih kami tidak bisa memeriksa struktur tingkatan Redaksi dari media Update Sulsel News. Karena kami tidak bisa menemukan struktur susunan redaksi sebagai mana media umumnya, terang Perwira yang lama mengemban tugas di Densus 88 ini. (AE)

Related posts