Ketua APKASI Ajak HIPMI Bangun Investasi di Daerah


Jakarta,GPriority.co.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah selesai menggelar HIPMI Expo yang merupakan serangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-50. Acara tersebut digelar selama tiga hari pada tanggal 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut, HIPMI bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam memperkenalkan berbagai macam produk hasil UMKM serta membangun peluang investasi dari seluruh kabupaten di Indonesia.

Ketua umum Apkasi yang juga menjabat sebagai Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan dalam sambutannya bahwa HIPMI dan Apkasi akan berkolaborasi dan bersinergi untuk hadirkan HIPMI Expo.

“Kami berjalan seiringan, apapun kebutuhan HIPMI, kami dari Apkasi siap untuk membantu. Hari ini, acara dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Sutan Riska dalam sambutannya di hari pertama HIPMI Expo.

Profil Ketua Apkasi
Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lahir di Solok, Sumatra Barat pada 27 Mei 1989 (33 tahun). Sutan Riska terpilih sebagai Bupati termuda di tanah kelahirannya pada tahun 2016 silam. Saat ini, ia telah memasuki periode keduanya untuk memimpin Kabupaten Dharmasraya.

Sutan Riska lahir sebagai keturunan ‘darah biru’ atau seorang ‘Raja’ yang menjadikannya pemimpin bagi masyarakat. Ia diwarisi gelar Tuanku Kerajaan dari ayahnya, ketika menginjak usia 14 tahun. Gelar tersebut merupakan gelar kebangsawanan Kerajaan Koto Besar di Sungai Rumbai. gelar Sutan diperolehnya setelah ia menikah pada tahun 2014.

Dalam kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) V Apkasi pada Jum’at, (26/3/2021) di Jakarta, Sutan Riska secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Umum Apkasi untuk periode 2021-2026, dan dikukuhkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Tito Karnavian kala itu yang hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan tersebut.

Sutan Riska dalam kepengurusannya di Apkasi akan membuat program kerja sesuai amanat Presiden Jokowi saat Munas V Apkasi 2021. Ia akan menyukseskan pembangunan kabupaten dan koneksi antardaerah, sekaligus memastikan konsolidasi anggaran di pemerintahan agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin. (Hn.Foto.SS YouTube)

Related posts