Kolaborasi dengan PLN, Polres Aceh Tamiang Bantu Listrik Gratis untuk Warga Kurang Mampu

ACEH, GPriority.co.id – Polres Aceh Tamiang, Aceh gandeng PLN Aceh melaksanakan bakti sosial berikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan tersebut diberikan ditengah momen menyambut Hut Bhayangkara ke 78 tahun yang jatuh bulan depan, 1 Juli 2024.

Adapun warga yang beruntung menerima bantuan pemasangan listrik gratis dari Polres Aceh Tamiang tersebut ialah Ikhsan Lubis, warga Desa Air Tenang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, mengatakan, selain memberikan bantuan pemasangan listrik gratis, pada momen menyambut Hut Bhayangkara tersebut pihaknya juga memberikan bantuan lainnya berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak anak yatim.

“Ada 10 paket bantuan sembako yang hari ini kami berikan kepada warga kurang mampu dan anak yatim di Desa Air Tenang ini, kata Kapolres, Selasa (24/6).

Yanis berharap bantuan yang diberikan tersebut nantinya dapat sedikit meringankan mereka.

Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan, terlebih dahulu Kapolres Aceh Tamiang mengikuti zoom meeting bersama Kapolri dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres diseluruh Indonesia.

Kemudian, dilanjutkan dengan dialog secara daring dengan Kapolda dan Wakapolda Aceh bersama Kapolres Aceh Tamiang dan juga dengan warga yang menerima bantuan pemasangan listrik gratis, Ikhsan Lubis.

Kata Kapolres, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Armia Fahmi sempat meminta tanggapan Ikhsan Lubis terkait bantuan pemasangan listrik gratis di rumahnya tersebut.

Sementara itu, penerima bantuan listrik gratis, Ikhsan Lubis mengungkapkan rasa syukur atas apa yang diterimanya.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya tak lupa ia sampaikan kepada pihak Kepolisian.

Ikhsan menuturkan, sebelumnya rumahnya tidak memiliki jaringan listrik selama dua bulan lebih. Sehingga, saat menjelang malam, rumahnya begitu gelap.

Dengan kondisi seperti itu, kata Ikhsan, sangat berdampak terhadap perkembangan anak-anaknya.

“Mau belajar pun susah karena gelap,” ungkap Ikhsan.

“Sekarang rumah saya sudah ada listrik sehingga sangat membantu untuk kehidupan sehari hari dan sangat membantu untuk anak anak belajar pada malam hari,” imbuhnya.

Foto: Zulfitra