Komisi I DPRD Kaltara Audiensi KIP dan BRIN

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : Haris

Kamis (11/5), Komisi I DPRD Kalimantan Utara yang diwakili Norhayati Andris mendatangi Kantor Komisi Informasi Pusat yang terletak di Jalan Abdul Muis, Jakarta.

Terkait kehadiran Komisi 1 DPRD Kaltara ke KIP, Norhayati mengatakan mengenai masalah Fit and Proper Tes Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

”Dari 15 peserta yang sudah dipilih oleh Tim seleksi Kaltara serta rekomendasi Gubernur, dan namanya sudah diterima DPRD, kami harus memilih 5 terbaik dan 5 lagi sebagai cadangan. Itulah yang melatarbelakangi kami mendatangi KIP untuk mendapat penjelasan,” tegas Norhayati.

Norhayati juga mengatakan, dari 15 peserta yang dipilih dan akan mengikuti Fit and Proper Tes semuanya sesuai dengan UU KIP yakni ada unsur pemerintah dan juga masyarakat, sehingga tidak menjadi masalah.

Siang harinya, Komisi I yang diwakili Norhayati Andris bersama Ka BKD Provinsi Kaltara Firmananur melakukan audiensi ke BRIN.

Menurut Norhayati, kehadiran DPRD Kaltara ke BRIN merupakan bentuk dukungan pembentukan BRIDA.

Setelah mendengar penjelasan BRIN, Norhayati Andris setuju dengan usulan BRIN dan mendukung BRIDA berdiri sendiri. “Saya senang ada surat ke Pemprov untuk pembentukan BRIDA. Mengenai anggaran ada persiapan untuk 2024,” tegas Norhayati Andris. (ADV)