Kota Tangerang Tetap Adakan Shalat Jum’at Dengan Catatan

Tangerang,Gpriority-Meskipun Virus Corona telah menyebar dengan cepat, Kota Tangerang tetap akan melaksanakan shalat jum’at berjamaah.

Dituturkan Ketua DKM Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang Achmad Chaerudin pada Jum’at (20/3),Masjid Raya Al Azhom tetap melakukan pelaksanaan shalat jumat namun dengan beberapa catatan, khotbahnya agak dipersingkat.

“ Yang kedua, jamaah yang datang harus membawa sajadah sendiri. Ketiga kalau ada yang demam akan kami suruh pulang sesuai intruksi dari MUI. Untuk itulah di setiap pintu masuk kami siapkan petugas yang akan menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu,” ujar Achmad.

Achmad mengatakan keputusan menggelar shalat Jumat seperti biasa sudah disepakati berdasarkan pertemuan MUI Kota Tangerang dan pemerintah.

“Pertimbangannya memang Kota Tangerang belum termasuk zona merah. Jadi sepakat shalat Jumat tetap dilaksanakan,” kata dia.

Jamaah juga tak perlu khawatir, lanjut Chaerudin, khusus untuk masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, sebelum pelaksanaan ibadah, masjid akan dipel dengan menggunakan disinfektan.(Hs)

Related posts