Langkah-Langkah Kembangkan Jualan Online

Belanja online sekarang ini menjadi bagian yang tak terlepas dari kehidupan, apalagi semenjak pandemi Covid-19 menyerang.

Melihat peluang berjualan secara online yang sangat menjanjikan membuat para penjual menambahkan kegiatannya dengan membuka toko online baik di media sosia maupun di berbagai e-commerce.

Bisnis online juga bisa dilakukan dari rumah dengan tidak meninggalkan pekerjaan utama. Ada yang menjadikannya sebagai penghasilan utama ada juga yang menjadikan bisnis online sebagai usaha sampingan.

Bagi kamu yang ingin memulai atau bahkan sudah memulai bisnis online, berikut ini beberapa tips atau langkah-langkah dalam mengembangkan jualan online yang dibagikan Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia, saat mengisi webinar sharing session Numedia dengan Erajaya Group, Selasa (21/12/21).

Yaitu halaman produk dan dekorasi toko yang menarik merupakan kunci agar pembeli belanja di toko kamu, perluas pasar dengan Power Merchant sehingga pembel semakin percaya berbelanja di tokomu. Power Merchant adalah skema keanggotaan untuk Seller di Tokopedia yang meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli dengan berbagai fitur.

Kemudian beri pilihan layanan pengiriman yang lengkap agar dapat mengakmodir keinginan pembeli, buat kemasan yang menarik untuk pengalaman unboxing berkesan. Pastikan juga kemasan melindungi barang ketika pengiriman.

Selain itu ada juga tips untuk tampilan dan halaman produk yaitu, gunakan nama produk yang mudah dicari pembeli, pikat calon pembeli dengan foto produk terbaik, tulis deskripsi produk yang lengkap dan jelas, berikan harga produk yang kompetitif, dan buat toko tampilan beda dengan fitur dekorasi toko. (Dw.foto.dok.Dw)

Related posts