Akankah Cakar Garuda Mencabik Singapura?

Minggu (19/12/2021) cakar garuda (julukan Timnas Indonesia) berhasil mencabik-cabik Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia). Mungkinkah malam nanti (22/12/2021) cakar garuda juga berhasil mencabik-cabik The Lion (julukan Timnas Singapura).

Singapura sendiri tengah terluka, pasalnya di pertandingan terakhir, The Lion kalah  0-2 dari  Gajah Putih (julukan Timnas Thailand). Kekalahan inilah yang membuat pelatih Singapura asal Jepang Tatsuma Yoshida berjanji akan memenangkan duel pertama di Stadion Nasional Singapura. “ Salah satu cara membongkar tembok kokoh Indonesia dengan strategi bola mati,” jelas Yoshida.

Dari empat pertandingan Grup A, timnas Singapura tercatat sudah mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga kali. Uniknya, empat dari tujuh gol timnas Singapura di Grup A berawal dari skema bola mati

Statistik itu menjadi bukti bahwa timnas Singapura sangat lihat memanfaatkan skema bola mati dan juga berbahaya dalam duel udara. Terkait laga melawan timnas Indonesia, Tatsuma Yoshida mengaku masih akan mengandalkan skema bola mati untuk mencari gol. Tatsuma Yoshida secara tidak langsung terlihat tidak peduli meskipun timnas Indonesia memiliki bek dengan tinggi nyaris dua meter dalam diri Elkan Baggott.

Sementara Indonesia  siap meladeni permainan tuan rumah Singapura. Dengan kondisi siap mental usai menghajar Malaysia 4-1 dan menjadi juara Grup B, Indonesia siap meladeni permainan Singapura.

“ Hasil positif itu bisa dilanjutkan Indonesia ketika menghadapi Singapura. Apabila Evan Dimas dan kawan-kawan bisa menjalankan instruksi Shin Tae Yong yang dikenal memiliki banyak variasi dengan baik, Indonesia akan menang pada laga ini,” tutup Ketua PSSI M.Iriawan dalam siaran persnya pada Rabu (22/12/2021)


Related posts