Liang/Wang Taklukkan Man/Kai, China Sabet Empat Gelar di Indonesia Open 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang melengkapi dominasi wakil China di Indonesia Open 2024 setelah mempersembahkan gelar keempat bagi negaranya.

Di final di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (9/6), melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee, Liang/Wang menyudahi perlawanan pasangan peringkat 20 itu dalam tempo 55 menit dengan skor 19-21, 21-16, 21-12.

“Senang rasanya menjadi juara di Indonesia Open 2024 karena impian saya selama ini ingin meraih gelar juara di Indonesia,” kata Wang setelah laga di Istora GBK, Minggu.

“Kami bisa membalikkan kedudukan di gim pertama. Kami percaya pada kemampuan kami sendiri sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan di laga ini,” lanjutnya.

Gelar yang diperoleh Liang/Wang menjadikan China juara umum Indonesia Open tahun ini karena meraih empat gelar dari lima nomor yang dipertandingkan, setelah sebelumnya tunggal putra Shi Yu Qi, tunggal putri Chen Yu Fei, dan ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

China hanya gagal meraih gelar di nomor ganda putri ketika Chen Qing Chen/Jia Yi Fan kalah 17-21, 13-21 dari pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee.

Gelar Indonesia Open juga membuat Liang/Wang meraih gelar kedua mereka tahun ini setelah Malaysia Open pada awal tahun.

Foto: PBSI