Libur lebaran ini 5 Tempat Wisata Bekasi yang bisa Dikunjungi

Bekasi, Gpriority-Setelah melakukan diskusi dengan Satgas Covid-19, Pemkot Bekasi mengizinkan tempat wisata buka di daerahnya.

” Meski dibuka, pengelola wisata harus mentaati peraturan yang dibuat pemerintah yakni 30% dari kapasitas maksimum yang ditetapkan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Ridwan dikutip dari today.line.me beberapa waktu yang lalu.

Ridwan dalam laman tersebut menjelaskan tidak ada tempat wisata di Bekasi yang ditutup semua diiijinkan untuk buka pada lebaran 1442 hijriah.
Karena begitu banyaknya, Gpriority pun memilih 5 tempat yang bisa dikunjungi. Berikut tempatnya.

1. Columbus Waterpark
Penggemar petualangan laut pasti akan merasa betah bermain di Columbus Waterpark Bekasi. Terinspirasi dari penjelajah samudera ternama, Christoper Columbus, waterpark ini dibuat dengan tema penjelajahan laut. Berkeliling di sekitar tempat ini, nuansa pelaut Karibia pun begitu kental terasa.

Berlokasi di kawasan perumahan Mutiara Gading Timur, tempat rekreasi keluarga ini menawarkan beragam wahana permainan air. Baik wahana permainan anak-anak maupun wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa.

Untuk menuju ke sana bisa menggunakan KRL turun di stasiun Bekasi dan dilanjutkan dengan angkutan umum atau bisa juga dengan bus kota turun di Terminal Bekasi dan melanjutkan dengan angkutan umum jurusan Bekasi-Gabus.

Namun bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung menuju ke sana. Mengenai tiketnya, manajemen Columbus Waterpark membandrolnya dengan harga Rp.45 ribu (weekday) hingga Rp.70 ribu (weekend). Untuk jam buka tutupnya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

2.Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi
Hutan Kota Bina Bangsa atau yang sering dikenal dengan Hutan Kota Bekasi merupakan taman kota terluas yang berada di Kota Bekasi.

Hutan ini didirikan Pemkot Bekasi pada 2012 silam. Tujuannya agar menjadi paru-paru kota Bekasi.

Di hutan yang terletak di Jl. A. Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat ini Anda bisa menikmati lebih dari tujuh ribu batang pohon, di antaranya ada pohon mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, pohon sengon, dan lain sebagainya.

Untuk menuju ke sana, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Mengenai tiket masuknya gratis dan jam buka tutupnya 24 jam.

3.Curug Parigi
Letaknya di Kali Cileungsi, tepatnya perbatasan antara Bogor (Vila Nusa Indah 5, Ciangsana) dan Bekasi (Bantargebang).

Buat yang mau kesini, aksesnya gampang kok, lewat Bantargebang Pangkalan 5.

Oh ya, Curug Parigi beda dengan curug yang ada di hutan-hutan seperti Sentul atau Bogor ya. Di sini tidak direkomendasikan buat mandi. Tapi tenang, tetep menarik kok buat dinikmati lewat mata. Kuy berangkaaat.

4.Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL Bojong Menteng
Mencari destinasi wisata alam di wilayah perkotaan seperti Bekasi bukanlah perkara yang mudah, karena biasanya didominasi dengan wisata buatan seperti waterpark, mall, dan lain-lain. Namun bukan berarti di Kota Bekasi tidak ada tempat wisata alam yang bisa disambangi saat liburan, ada kok namanya Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL Bojong Menteng.

Di situ yang beralamat di Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi Anda bisa menikmati keindahan alam. Mengenai tiket masuknya, Pemkot Bekasi sebagai pengelola menggratiskan nya.Namun untuk menikmati wahana air seperti sampan bambu, perahu dan sepeda air, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 saja untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak di atas tiga tahun.

Tempat wisata alam di Bekasi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 17.45 WIB,namun menurut pihak pengelola selama libur idul Fitri, tempat wisata ini akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

5.Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi
Waterpark ini lokasinya ada di dalam perumahan Grand Wisata Bekasi.

Untuk harga tiket masuk relatif murah karena dapat promo bagi yang ulang tahun, namun kalau tidak ulang tahun Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 70 ribu (1 tiket) hingga Rp.250 ribu (4 tiket).

Kebersihan & keamanan di waterpark ini cukup bagus, beberapa life guard yg ada juga cukup memberikan rasa aman. Variasi wahana permainan cukup bervariasi, wahana ombak yg biasanya sering ditunggu tunggu pengunjung biasanya dimulai pada pukul 12 siang.(Hs)

 

Related posts