Mahdiani Bakumo Menjabat Ketua DPRD Banggai Laut di Usia 23 Tahun

Pada tanggal 15 Oktober 2019, Mahdiani Bakumo resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tenggara 2019-2024. DPRD Banggai Laut sendiri memiliki 20 anggota yang tersebar di 9 partai politik. Terdiri dari PKB 1 kursi, Gerindra1 kursi, PDI-P 4 kursi, Golkar 1 Kursi, NasDem 4 kursi, PKS 2 kursi, Perindo 1 kursi, Hanura2 kursi, Demokrat 4 kursi.  Pelantikan Mahdiani dilakukan bersama dengan pimpinan DPRD lainnya seperti Wakil Ketua I Richard Manuad dan Wakil Ketua II Moh. Tanjung Dg Pawara.

Dilansir dari  website resmi  DPRD Banggai Laut pada Rabu (16/06/2021) Wanita kelahiran tahun 1996 ini memecahkan rekor MURI sebagai ketua DPRD termuda se-Indonesia. Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Filsafat ini, sebelum terjun ke dunia politik tertarik menjadi wartawan.

Namun, di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya membawa wanita yang terkenal dengan paras cantik dan senyum ramah ini menjadi Ketua DPRD Banggai laut. Mahdiani terpilih saat masih menyusun skripsi perkuliahan di UGM.

Putri pertama dari Mantan pensiunan TNI yang merupakan juga Mantan Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo periode 17 Februari 2016 dan Ibunya Ratnawati ini sering melakukan kegiatan interaksi dengan sejumlah mahasiswa dan aktifis yang berasal dari dua wilayah, yakni Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Laut, yang sementara menuntut ilmu di kota Luwuk, untuk saling bertukar pikiran.

Mahdiani juga terlibat dalam pembahasan bersama para intelektual muda, ini merupakan langkah Mahdiani untuk menyerap aspirasi untuk mewujudkan cita-cita, terus membangun kabupaten Banggai Laut untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

Mahdiani juga turut mendukung program positif yang dijalankan pemerintah, dimasa kepemimpinannya Mahdiani akan menjaga eksistensinya untuk akftif dan melakukan kontrol dan pengawasan program serta mengawal aspirasi-aspirasi masyarakat.(Sof.Foto.Istimewa)

 

 

Related posts