Manfaat Putih Telur Ayam Bagi Kesehatan

Hampir sebagian besar manusia mengkonsumsi kuning telur ayam. Rasanya yang sangat lezat membuat kuning telur menjadi favorit ketika bersantap.

Namun ketika ditanya apakah mereka menyantap putih telurnya. Mereka mengatakan tidak karena rasanya hambar dan antah. Padahal, putih telur adalah makanan yang baik untuk kesehatan karena sama sekali tidak mengandung kolesterol. Bagi Anda yang masih ragu menyantapnya, mari kenali beraneka ragam manfaatnya.

1.Tidak mengandung kolesterol. Dibandingkan dengan kuningnya, putih telur ternyata tidak mengandung kolesterol dan mampu menurunkan kolesterol dan juga jantung. Hal ini dikatakan oleh Harvard School of Public Health dalam laman resminya. Oleh karena itu Harvard School menyarankan bagi penderita kolesterol tinggi wajib mengkonsumsinya.

2.Sumber Protein Tinggi. Selain kuningnya, putih telur ternyata memiliki protein yang sangat tinggi,. Untuk itulah dianjurkan mengkonsumsinya.  putih telur memiliki jumlah protein yang rendah lemak dan menguntungkan bagi kesehatan.

3.Membentuk otot dan menurunkan berat badan.Protein berkualitas tinggi dari putih telur ini membantu Anda untuk mencegah rasa lapar dan membentuk otot.

4.Rendah kalori.Telur secara keseluruhan saja dianggap sebagai makanan rendah kalori. Jika kuning telurnya dipisahkan, maka telur akan menjadi makanan yang sangat rendah kalori.Jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, putih telur adalah makanan tepat untuk dimakan.

5.Mengontrol tekanan darah.Keberadaan kalium di dalam putih telur berpotensi mengontrol atau bahkan menurunkan tekanan darah. Kalium adalah zat mineral dan elektrolit yang seringkali dikaitkan dengan kesehatan jantung.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts