Media Tek Terpilih Mengikuti Uji Sertifikasi Wifi 6E

Jakarta,Gpriority-Inovasi teknologi Wifi bergerak semakin kencang, baru saja Wifi 6 yang membuat pengguna internet bekerja lebih cepat diperkenalkan di tahun 2019. Kini Wifi Aliance memperkenalkan terminologi barunya yang bernama Wifi 6E.

Hadirnya Wifi 6E membuat perusahaan semikonduktor fabless global berlomba-lomba untuk memperoleh sertifikasinya.D ari beberapa perusahaan semikonduktor fabless global yang mengajukan diri untuk mengikuti uji sertifikasi, hanya beberapa perusahaan saja yang diperbolehkan mengikutinya salah satunya Mediatek.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Mediatek melalui siaran persnya yang dikirim pada Selasa (12/1/2021). “ Puji Tuhan, kami terpilih menjadi salah satu perusahaan chipset yang terpilih untuk mengikuti uji sertifikasi Wi-Fi 6E, yang merupakan sertifikasi terbaru dari Wi-Fi Alliance untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6 dengan dukungan 6GHz. Alasan pemilihan MediaTek dikarenakan memiliki solusi titik akses nirkabel, MT7915-AP-AX, dan juga solusi nirkabel sisi klien, MT7915-STA-AX di tempat pengujian. Kedua perangkat ini mendukung operasi tanpa lisensi di frekuensi 6GHz dan menyertakan banyak fitur Wi-Fi 6 yang canggih seperti ukuran beberapa unit sumber daya (resource unit/RU) untuk operasi OFDMA simultan yang optimal dari beberapa klien, bersama dengan fitur konektivitas canggih lainnya. Selain itu yang menjadi alasan lainnya adalah MediaTek memiliki portofolio Wi-Fi terluas dan merupakan pemasok Wi-Fi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game,melalui penyediaan solusi Wi-Fi yang memberi daya pada ratusan juta perangkat setiap tahun. Dengan titik akses dan solusi sisi klien kami sebagai bagian dari ujicoba Wi-Fi 6E untuk proses sertifikasi produk, kami berharap dapat membantu pelanggan kami memenuhi persyaratan konektivitas terbaru dengan menghadirkan fitur konektivitas generasi berikutnya ke produk yang disukai konsumen,” kata Alan Hsu , Corporate Vice President di MediaTek.

Lebih lanjut dikatakan Alan Hsu, jika sudah tersertifikasi, Mediatek akan merancangnya untuk berbagai segmen pasar antara lain:

#Produk broadband seperti home gateway, titik akses, mezh nodes, dan extender.

# Perangkat ritel termasuk router dan repeater.

#Elektronik konsumen seperti perangkat asisten suara (voice assistant devices/VAD), TV, dan produk over-the-top (OTT) termasuk stik TV.

#Perangkat PC seperti notebook.

#Aplikasi 5G termasuk smartphone, 5G MiFi dan perangkat 5G Fixed Wireless Access (FWA).

# Dan aplikasi IoT untuk berbagai macam kasus penggunaan.

Alan Hsu yakin dengan tersertifikasinya Wifi 6E di Mediatek, maka akan banyak masyarakat di dunia yang beralih ke Mediatek.” Ini disebabkan hadirnya Wifi 6E yang menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan generasi Wifi sebelumnya, termasuk latensi yang lebih rendah serta kapasitas dan kecepatan tambahan,” tutupnya.(Hs.Foto.Mediatek)

Related posts