Mengenal Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan

Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Mahakam Ulu, Kalimantan Timur saat ini dipegang oleh Novita Bulan, S.E., M.B., dari Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra dengan masa jabatan 2019-2024.

Ia dilantik pada tanggal 22 September 2019 bersama dengan Tiopilus Hanye sebagai Wakil Ketua I, dan Martin Hat sebagai Wakil Ketua II di Aula Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang.

Novita Bulan dilantik menjadi Ketua DPRD Mahulu untuk periode kedua dengan perolehan suara yang signifikan, yakni sebanyak 1.207 suara dari dapil III bagian hulu sungai Mahakam, yang meliputi Kecamatan Long Pahangai dan Long Apari.

Sebelum menjabat sebagai ketua DPRD Mahakam Ulu, Novita Bulan hidup di pedalam Long Apari, daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia. Ia menempuh pendidikan SMA nya di Samarinda, setelah lulus Ia merantau ke kota pelajar Yogyakarta dan mengeyam pendidikan di Universitas Sanata Dharma, dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi angkatan 1998.

Tak sampai disitu saja, Novita Bulan kembali melanjutkan pendidikan S2 nya di Universitas Gajah Mada (UGM) Makassar, dan lulus di tahun 2003.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di pulau Jawa, Ia pun kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdi dan membangun daerah Mahakam Ulu yang merupakan daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Induk Kutai Barat.

Kemudian Ia bergabung dengan partai Gerindra dan berhasil duduk di kursi legislatif, dan selanjutnya menjabat sebagai ketua DPRD Mahakam Ulu.(Dwi)

Related posts