Menko Airlangga : Indonesia Negara ke-9 Penyuntikan Vaksin Terbanyak di Dunia

Jakarta,Gpriority-Wacana Indonesia bebas Covid-19 di pertengahan Agustus 2021 ternyata tidak main-main, ini dibuktikan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, pelarangan mudik dan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE di berbagai tempat wisata, rumah makan, hotel dan juga event.

Tidak hanya itu, pemberian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan bahwa menurut data Kementerian kesehatan, per -19 April 2021 jumlah dosis yang sudah disuntikkan mencapai 17 juta. “ rinciannya adalah 11.100.000 untuk dosis pertama dan dosis kedua 6,1 juta.  untuk rata-rata perharinya 500 ribu dosis,” jelas Menko Perekonomian  Airlangga Hartarto dalam siaran persnya secara virtual melalui akun You Tube Sekneg pada Selasa, (20/4/2021).

 Lebih lanjut dikatakan Airlangga jumlah 17 juta dosis tersebut bukanlah berasal dari 34 provinsi melainkan dari 11 kabupaten/kota termasuk Jakarta Pusat.” Untuk Jakarta Pusat jumlahnya sangat besar yakni 82,95%. Ini menjadi bukti bahwa Jakarta Pusat yang didominasi perkantoran sangat mengapresiasi sekali diadakannya vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah pusat,” kata Airlangga.

Untuk itulah Airlangga meminta kepada daerah yang pendistribusian vaksinnya masih rendah untuk segera mengikuti jejak dari Jakarta Pusat sehingga target 30 juta dosis vaksin terealisasi pada bulan ini.(Hs)

Related posts