Mengenal Rumah Pohon Waai, Destinasi Kreatif Terpopuler 2020

Rumah Pohon Waai, Kota Ambon, Maluku Tengah meraih juara kategori destinasi kreatif terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020, yang berlangsung di Hotel Inaya Bay, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/5/2021).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah, Angky Wattimena. Menurut Angky, prestasi ini untuk mengangkat pariwisata Kabupaten Maluku Tengah ke kancah nasional. Dia pun berharap, prestasi ini menjadi langkah awal untuk Pemkab Maluku Tengah terus membenahi destinasi lainnya.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal untuk kita membenahi destinasi wisata lainnya agar menjadi destinasi unggulan bertaraf nasional dan Internasional,” katanya.

Rumah pohon yang berada di kawasan bukit Desa Waai, Kecamatan Salahutu ini memang memiliki beragam spot wisata dan foto yang menarik para pengunjung.

Pesona dari hijaunya pepohonan yang membuat sejuk dan birunya lautan dari atas bukit desa Waai ini mampu membuat siapa saja kagum dan merasa nyaman berada di tempat ini.

Selain wisata rumah pohon, di Desa Waai ini juga tersedia wisata rumah terbalik, rumah love, flaying fox, sepda gantung, air terjun, dan spot wisata lainnya yang cocok untuk hunting foto.

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp 10.000 dan biaya parkir mobil Rp 5.000, motor Rp 2.000, perlu diketahui harga tiket ini sewaktu-waktu dapat berubah. (Dwi)

Related posts