Meningkatkan Investasi Perdagangan Antara Indonesia Dengan Amerika Serikat

Dalam media Brefing yang diadakan Kemendag di Gedung Utama Kemendag, Jakarta Pusat pada Rabu Doang (18/4), Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, berdasarkan pembicaraan tadi, kita sudah sepakat meningkatkan investasi perdagangan antar Indonesia dan Amerika Serikat (AS).

“Dubes menyampaikan harapan serupa dari AS agar hubungan kerjasama ekonomi bisa semakin meningkat,” ucap Mendag Enggar.

Dalam pertemuan tersebut, Mendag Enggar juga menyampaikan permintaan agar Indonesia tidak dimasukkan ke dalam 16 negara perdagangan yang defisit. Pasalnya di tahun 2018, perdagangan di Indonesia semakin meningkat.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes AS, Joseph R.Donovan Jr mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada bapak Mendag yang mau menemuinya pada hari ini.

Dubes AS juga mengatakan bahwa diskusi berlangsung positif. Salah satu isi dalam diskusi ini adalah untuk meningkatkan perdagangan dan investasi.”Kami sudah menyepakati hubungan yang bebas dan adil dan terbuka serta kompetitif,” ujar Joseph.

Joseph juga mengatakan kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi Pemerintah indonesia, karena akan banyak investor Amerika yang akan bekerjasama dengan pebisnis Indonesia dan mau menanamkan modalnya. (Hs.Foto:Hs)

Related posts