Mutasi E484K Masuk ke Indonesia, Jubir Kemenkes Ungkap Kondisi Pasien Terkini

Jakarta,Gpriority-Berdasarkan pemeriksaan sampel pasien Covid-19 di salah satu Rumah Sakit di Jakarta Barat, Kementerian Kesehatan menemukan ada salah satu pasien yang terkonfirmasi mutasi Corona E484 K.

“ Ya memang benar Mutasi Corona E484 K sudah masuk ke Indonesia dan ditemukan pada satu orang pasien Covid-19 di Jakarta Barat,” ucap Juru Bicara Kementerian kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi dalam siaran persnya secara virtual melalui akun You Tube Kemenkes pada Selasa (6/4/2021).

Terkait dengan kondisi pasien tersebut, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa pasien tersebut kini sudah sembuh dan telah beraktivitas kembali. Siti Nadia Tarmizi juga menjelaskan bahwa Kemenkes telah melakukan pemeriksaan dan tracking kepada orang yang kontak erat dengan pasien tersebut, namun hasilnya negatif.

“ Untuk itu saya kembali mengatakan bahwa Mutasi E484K merupakan varian corona yang tidak terlalu berbahaya, tidak terlalu menular, sehingga tidak perlu ditakutkan,” kata Siti Nadia Tarmizi.

Meski demikian, masyarakat diminta waspada, karena hingga saat ini Covid-19 masih melanda Indonesia .” Caranya dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3 M (Memakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).(Hs)

Related posts