Oranger Mawar Bagi Wanita Tangguh

Banyaknya pemutusan hubungan kerja, hingga hilangnya mata pencaharian bagi keluarga akibat pandemi Covid-19 menjadi dampak sosial yang sangat memprihatinkan bagi PT.Pos Indonesia.

Terlebih lagi berdasarkan data BPS sebanyak 623.407 pekerja yang terkena dampaknya adalah perempuan Indonesia.

Lebih lagi di sektor informal, 60% dari total pekerja perempuan telah kehilangan pekerjaan sejak pandemi Covid-19, padahal perempuan adalah tonggak bagi keluarga yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam berkembangnya peradaban.

Pemberdayaan Perempuan adalah suatu prasyarat berdirinya sebuah keluarga dengan fondasi yang kokoh, tetapi tak jarang kita diperhadapkan dengan kondisi perempuan yang kurang berdaya saing karena rendahnya tingkat pendidikan.

Menjawab isu yang terjadi, PT Pos Indonesia berinovasi untuk menghadirkan solusi dengan ORANGER MAWAR, yakni mitra kurir wanita tangguh untuk bergabung bersama POS. ORANGER MAWAR diharapkan dapat menjadi penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan SIM C.

Para wanita tangguh yang tergabung dalam ORANGER MAWAR akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik SMOOT dengan fasilitas kredit. Motor listrik SMOOT akan menjadi sarana ORANGER MAWAR dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir POS.

“PT Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau, serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia, sehingga kolaborasi dengan SMOOT adalah tindakan yang cepat dan tepat dengan memulai dari ORANGER MAWAR”, ujar Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia pada acara grand launching tersebut.

Peluncuran ORANGER MAWAR dengan menggunakan motor listrik SMOOT digelar bertepatan dengan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2021 bertempat di Pos Bloc Jakarta, Gedung kantor POS yang di relokasi menjadi tempat wisata kekinian.
SMOOT, motor listrik pintar ramah lingkungan.

SMOOT menggunakan teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (SWAP Energy). Dengan teknologi SWAP Battery System, pengguna tidak perlu menunggu pengisian baterai berjam-jam; tinggal mengunjungi tempat penukaran baterai (SWAPPoin) dan langsung tukar baterai hanya dalam waktu 9 detik. Tentunya hal ini menjadi solusi praktis dibandingkan dengan motor listrik lain yang ada di pasaran.

Inovasi ini disebut motor listrik “pintar” karena mulai dari motor, baterai, dan SWAPPoin; semuanya terintegrasi di dalam satu aplikasi SWAP. Para pengguna dapat selalu memantau status baterai terakhir dan juga titik lokasi SMOOT motor. Demi kenyamanan dan keamanan pengguna, SMOOT juga dilengkapi dengan sistem anti-pencurian yang dapat diakses melalui aplikasi ketika kendaraan hilang atau dicuri.

Dengan SWAP Battery System, pengguna juga mendapatkan akses ke ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin) di berbagai lokasi strategis di Jabodetabek. Mereka dapat dengan mudah memesan dan mengganti baterai kosong mereka dengan yang baru, hanya dalam waktu sembilan detik. Dengan tingkat konektivitas yang tinggi, lokasi pertukaran baterai yang mudah ditemukan, dan berbagai kenyamanan yang ditawarkan, SMOOT menjamin keamanan dan kenyamanan ORANGER MAWAR di perjalanan.

“PT Smoot Motor Indonesia mendukung penuh program 1.500 ORANGER MAWAR lewat penyediaan motor listrik SMOOT dimulai dari area JABODETABEK. Ada begitu banyak perempuan hebat dan lewat kerja sama erat dengan POS Indonesia telah membuka kesempatan bagi banyak orang untuk dapat BERGABUNG dan MEMILIKI MOTOR LISTRIK saat bekerja di POS Indonesia”, ujar Irwan Tjahaja, CEO PT Smoot Motor Indonesia.

Akhirnya, kini saatnya “Tulang Rusuk” membantu “Tulang Punggung” untuk kehidupan yang lebih baik.(Hs.Foto.dok.Pos Indonesia)

Related posts