Padang Panjang Raih Pasar Rakyat Terbaik Kedua

Pasar Pusat Padang Panjang, Sumatera Barat mendapatkan penghargaan sebagai pasar terbaik kedua, kategori pasar rakyat yang dikelola pemerintah daerah. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan diterima Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop UKM) Kota Padang Panjang, Javie Carter Eka Putra, Rabu (18/08/2021).

“Alhamdulillah, Pasar Pusat meraih juara dua di tingkat provinsi. Tentunya ke depan kita berharap prestasi ini terus ditingkatkan lewat dukungan semua pihak menjadikan pasar yang rapi, bersih dengan pelayanan yang terbaik,” kata Javie, Senin (23/08/2021).

Sementra itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperdakop UKM, Romi Ar Rahman, mengatakan, pihaknya terus berupaya mengelola pasar dengan sebaik mungkin di berbagai segi seperti tata kelola, kerapian dan kebersihannya.

Seperti membuat papan penunjuk arah yang tertera pada neon box, menjelaskan komiditi yang ada di depan pasar, sekaligus manajemen pengelolaan dan program kerja yang sedang diproses.

Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan penggantian keramik untuk los basah, dan los ikan.

“Ada neon box di tiap tangga di dalam pasar guna menginformasikan komiditi, memudahkan pembeli atau pengunjung. Lalu, melakukan pembangunan tangga di blok B 1 ke blok B 2,” pungkasnya. (Dwi.foto.dok.Diskominfo Padang Panjang).

Related posts