Diskon Khusus PKB Khusus DKI Jakarta

Jakarta,Gpriority-Kabar gembira bagi Anda pemilik kendaraan bermotor yang berada di Jakarta. Dalam cuitan twitternya pada Senin (23/8/2021), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan diskon pajak bagi Kendaraan Bermotor.

“ Tidak hanya diskon, Pemprov DKI juga memberikan pemutihan sanksi denda Pajak Kendaraaan Bermotor ,” kutip isi dari twitter tersebut.

Lebih lanjut dikatakan dalam twitter tersebut,” Untuk memperkuat pernyataan tersebut, Anies Baswedan telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 60 tahun 2021 tentang insentif fiskal yang diundangkan pada 16 Agustus 2021.

“Berdasarkan Pasal 25 ayat (2) Perda 2/2020 tentang Penanggulangan Covid-19, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan insentif fiskal sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ketentuan lebih lanjutnya diatur dengan Pergub,” bunyi bagian pertimbangan Pergub Nomor 60 tahun 2021.

Lantas berapa persen diskon yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta? Mengutip situs resmi Bapenda DKI, untuk pembayaran bulan Agustus 2021, akan diberikan keringan pokok pajak sebesar 10%. Sedangkan untuk yang membayar di bulan September 2021 akan diberikan keringan pokok pajak sebesar 5%.

Pemprov DKI berharap adanya keringan diskon dan pemutihan sanksi denda bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts