PCR Gratis untuk Warga kemayoran

Dalam rangka memutus rantai Covid-19 di DKI Jakarta, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar Tes Swab PCR di Pasar Sumur Batu pada Senin (23/8/2021).

Menurut Kasie Kesra Kelurahan Sumur Batu,Wintha Frilliana yang ditemui di lokasi acara pada Senin (23/8/2021), dipilihnya Pasar Sumur Batu dikarenakan dalam setiap harinya orang banyak berkumpul di sini.

Terkait berapa orang yang akan di Tes Swab PCR, Wintha menjelaskan kurang lebih 200 orang baik yang berasal dari pengunjung maupun pedagang pasar. Guna memenuhi target tersebut, tim nakes yang didampingi petugas Satpol PP, Satgas Covid-19 dan juga jajaran staf kelurahan Sumur Batu membaginya ke dalam 2 tim. “ Tim yang pertama menunggu di posko tes yang terletak di dalam Pasar Sumur Batu, sedangkan tim ke-2 melakukan jemput bola dengan mendatangi para pedagang,” jelas Wintha.

Menurut Wintha, jemput bola dengan mendatangi pedagang sangat diperlukan mengingat banyak sekali pedagang yang enggan mengikuti Tes Swab PCR.” Untuk itulah di dalam sistem jemput bola, kami memberikan edukasi sehingga pedagang mau melakukan Tes Swab PCR,” tutur Wintha.

Wintha dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa hingga Agustus ini sudah mencapai 60,91% untuk Kelurahan Sumur Batu. “ Tetapi kita masih tetap menggelar dan mengajak warga Kelurahan Sumur Batu yang belum divaksin untuk divaksin, sehingga seluruh warga Sumur Batu Herd Imunitynya cepat terbentuk sehingga harapan untuk mengakhiri pandemi seperti keinginan semua orang bisa cepat terlaksana,” tutup Wintha.(Hs.Foto.Hs)   

Related posts