Pemkab dan DPRD Melawi Setujui KUA-PPAS APBD 2022

Pemerintah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat bersama dengan DPRD Kabupaten Melawi mengadakan Rapat Paripurna ke-XVIII Masa Sidang Ke-Dua Tahun 2021, Jumat (27/08/2021).

Pemerintah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat bersama dengan DPRD Kabupaten Melawi mengadakan Rapat Paripurna ke-XVIII Masa Sidang Ke-Dua Tahun 2021, Jumat (27/08/2021).

Dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bupati Melawi bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi tentang KUA-PPAS APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022.Dari rapat tersebut Pemkab dan DPRD Kabupaten Melawi menyetujui Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022.

Dari rapat tersebut Pemkab dan DPRD Kabupaten Melawi menyetujui Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa. Ia mengatakan KUA-PPAS telah dibahas bersama Badan Anggaran DPRD Kabupaten Melawi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengapresiasi DPRD Kabupaten Melawi dan Tim TAPD yang telah membahas bersama nota kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2022.

KUA-PPAS APBD ini menurut Bupati Dadi merupakan rencana tahunan Pemda yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemda dan juga DPRD.

“KUA-PPAS APBD merupakan rencana keuangan tahunan Pemerintah Daerah yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Daerah dan DPRD yang kemudian ditetapkan dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD”, ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa rancangan KUA dan PPAS tersebut telah disusun berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020, tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dengan berdasarkan pada rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2022.

Bupati menuturkan kesinambungan antara RKPD, KUA, serta PPAS menunjukkan bahwa telah ada upaya yang nyata untuk mewujudkan keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.

Pemda sangat memperhatikan, dan menjadikan saran, kritik, pendapat maupun penilaian Fraksi- Fraksi di DPRD Kabupaten Melawi terhadap substansi materi rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022. Hal tersebut guna menjamin akuntabilitas penggunaan anggaran daerah, dan juga sebagai koreksi penting dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi Ia mengatakan.

Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk menyatukan langkah dan tekad bersama dengan penuh optimis dan tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Melawi.

“Mari kita bersama menyatukan langkah dan tekad bersama dengan penuh optimis dan penuh tanggung jawab. Dalam membangun Melawi ke depannya,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Forkopimda Kabupaten Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, GOW dan DWP Kabupaten Melawi.(Dwi.Foto.dok.DPRD Melawi)

Related posts