Pemkab Sarolangun Hibahkan Rp 500 Juta untuk Masjid yang Terbakar


Sarolangun,Gpriority-Belasan rumah warga dan satu masjid hangus terbakar di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan membangun kembali masjid yang menjadi satu-satunya tempat ibadah di wilayah setempat pada tahun 2022 mendatang, dengan jumlah anggaran sebesar Rp 500 juta.

“Soal masjid yang terbakar, Pemkab Sarolangun siap menghibahkan 500 juta rupiah dan provinsi juga akan membantu dan saya yakin tahun depan mesjid itu sudah berdiri lagi,” Kata Bupati Cek Endra, dalam rapat paripurna tahap I Tingkat II DPRD Sarolangun, Selasa (30/11/2021).

Selain itu setiap rumah yang mengalami kerusakan berat rata dengan tanah maupun kerusakan ringan mendapatkan bantuan uang tunai.

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran melalui dana tanggap darurat setiap rumah dibantu Rp 15 juta yang kerusakan berat dan Rp 5 juta kerusakan ringan, totalnya ada 19 rumah yang dibantu,” ujarnya. (Dw.foto.dok. Humas Sarolangun)

Related posts