Lukas Enembe Kampanyekan Stop Diskriminasi ODHA di Papua

Papua,Gpriority-Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) menjadi momen bagi semua orang untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, termasuk warga di Bumi Cenderawasih.

Gubernur Papua Lukas Enembe pun mengajak seluruh masyarakat Papua untuk dapat memberi rasa nyaman bagi Orang Dengan HIV dan AIDS (ODHA), dan secara berkesinambungan mengkampanyekan stop diskriminasi terhadap orang dengan HIV dan AIDS. ⠀

“Sebab setiap hari mereka berjuang untuk sembuh dan pulih dari penyakit tersebut. Tapi perjalanan mereka terkadang menjadi sulit oleh karena stigma negatif yang masih besar di tengah-tengah masyarakat kita,” katanya di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (01/12/21).

Maka dari itu Gubernur selalu mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk selalu memegang teguh prinsip global yakni, jauhi penyakitnya bukan orangnya. Ia juga mengimbau jangan menutup mata terhadap penularan dan penyebaran HIV dan AIDS.

“Saya ingin mengajak seluruh stakeholder di Provinsi Papua agar tidak menunggu 1 tahun lagi untuk duduk di kursi yang sama dalam memperingati Hari AIDS Sedunia, tanpa merealisasikan satu pun aksi di masing-masing instansi,” ujarnya.

Sebagai komitmen Gubernur dalam rangka memutus rantai sebaran virus HIV dan AIDS di tanah Papua dengan target, pihaknya akan menandatangani satu pakta integritas bersama, sehingga di tahun 2030 masyarakat sudah terbebas dari ancaman virus berbahaya tersebut. (Dw.foto.dok.Humas Papua)

Related posts