Pemkot Gunungsitoli Benahi Pasar Luaha Nou

Gunungsitoli,Gprority- Kawasan Pasar Luaha Nou yang berada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara ditata dan ditertibkan lleh tim terpadu dari Pemerintah Kota pada Jum,at (12/11/21).

Tim terpadu tersebut terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR serta Dinas Lingkungan Hidup.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungitoli Yurisman Telaumbanua, S.Sos, M.Ec.Dev, melalui rilis yang diterima pada Selasa (16/11/21), penataan yang dilakukan tberupa penataan kios-kios pedagang yang tidak sesuai pada tempatnya.

“Seiring dengan selesainya pasar nou yang baru dibangun maka kita mulai tata satu per satu. Pedagang yang sebelumnya berjualan di pasar luaha kita pindahkan ke pasar nou yang baru”.

Menurutnya, pada Luaha itu pada awalnya diperuntukkan sementara untuk penjual ikan, maka dari itu tindakan yang dilakukan guna memberikan sarana yang lebih representatif dan layak kepada para pedagan untuk berjalan.

“Hal ini juga merupakan tindakan kita untuk memberikan sarana yang lebih representatif dan layak kepada para pedalgang untuk berjualan, serta langkah kita untuk menghilangkan kesan kumuh di kawasan luaha sungai nou,” pungkasnya. (Dw.foto.dok. Humas Gunungsitoli)

Related posts