Pemkot Jakut Siapkan Balai Yos Sudarso Untuk Isoman

Sebagai langkah antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta, Pemerintah DKI Jakarta mempersiapkan Gedung Balai Yos Sudarso di Jakarta Utara sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Namun demikian, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, Balai Yos Sudarso tidak digunakan bila angka kasus positif COVID-19 di Jakarta Utara turun.

“Saat ini masih tahap persiapan dan walaupun kami menyiapkan, kami berharap itu tidak dipakai. Mudah-mudahan angka Covid-19 segera turun sehingga fasilitas-fasilitas yang memang kami siapkan selama ini masih bisa melayani secara maksimal,” kata Ali (5/6).

Balai Yos Sudarso lantai dua dan tiga serta gedung parkir yang berada di area Kantor Wali Kota Jakarta Utara dipersipakan menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kriteria tanpa gejala. Di tambah sejumlah fasilitas pendukung tempat isolasi mandiri juga sudah tersedia di Gedung Balai Yos Sudarso, diantaranya 300 tempat tidur, tenda oranye untuk tenaga kesehatan, administrasi, dan pos pemeriksaan, serta tenda biru untuk administrasi dan posko dapur umum.

Sebelumnya Wali Kota Jakarta Utara juga sudah menyediakan fasilitas isolasi Covid-19 di Rumah Susun Isolasi Covid-19 Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara dan sejumlah fasilitas isolasi mandiri yang lain di DKI Jakarta.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts