Pemkot Padang Ajak CSR BUMN Dukung Pariwisata

[11.27, 6/9/2021] Jur Dwi Atikah: Walikota Padang, Sumatera Barat Hendri Septa mengajak perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk bisa mengembangkan potensi wisata baru, termasuk wilayah timur Kota Padang.

“Kita akan mencoba menggandeng perusahaan-perusahaan atau BUMN untuk mengemas ini nantinya. Sehingga pengembangan objek wisata ini bisa optimal,” ucap Hendri Septa, Sabtu (4/9/2021).

Walkot menuturkan akan mencoba mengembangakn daerah wisata baru termasuk juha membangun infrastrukturnya. Pengembangan wisata baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Menurutnya, wilayah Timur Kota Padang juga punya potensi wisata yang tak kalah bagusnya jika dikembangkan dengan baik. Seperti Goa Kelelawar di Kecamatan Lubuk Kilangan, Bukit Nobita dan objek wisata lainnya. Objek wisata baru ini bisa menjadi pilihan alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Walikota juga menambahkan, dengan ramainya wisatawan berkunjung ke Kota Padang akan berimbas pada meningkatnya jumlah hunian hotel di Kota Padang. Semakin banyak hotel-hotel, restoran atau rumah makan yang dikunjungi wisatawan maka akan berdampak pada meningkatnya capaian PAD Kota Padang. (Dwi.foto.dok. Humas Padang)

Related posts