Pemkot Padang Beri Dukungan Warganya Bekerja di LN

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) mendukung peluang kerja tenaga kesehatan asal Padang di luar negeri.

Plt Kadisnakerin Endrizal, mengatakan peluang kerja di luar negeri sangat berguna untuk mengurangi angka pengguran yang ada di Kota Padang.

Endrizal juga mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi peluang kerja luar negeri sektor kesehatan yang dirancang BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Padang.

“Kita mendukung sekali program tenaga kesehatan bisa bekerja di Jepang yang nantinya bisa mengurangi pengangguran dan peningkatan perekonomian keluarga mereka,” kata Endrizal, saat menghadiri sosialisasi peluang kerja di luar negeri, Rabu (13/10/2021).

Selain itu, Balai Latihan Kerja (BLK) juga akan memberikan keterampilan yang dibutuhkan tenaga kerja, seperti kemampuan bahasa dan lainnya.

Apalagi peningkatan berbahasa Jepang sangat dibutuhkan, calon nakes yang akan berangkat minimal berbahasa Jepang dengan level N5. (Dw.foto.dok.Humas Padang)

Related posts