Pengusaha Cianjur Hibahkan Tanah Untuk Jenazah Covid-19 Serta Penambahan Pasien Covid-19 di Kalsel

Jakarta,gpriority-Sebagai bentuk keprihatinan atas penolakan pemakaman jenazah covid-19 di berbagai daerah, Pengusaha Muda asal Cianjur Isfhan Taufik Munggaran menghibahkan tanah seluas 200 meter persegi  di Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur.

“Jauh dari permukiman penduduk, jadi aman. Lahan ini bisa menampung 100 jenazah,” kata Isfhan, Senin (20/4/2020).

Saat ini, lokasi pemakaman telah diratakan dan siap dipergunakan. “Jadi, inisiatif ini sebagai upaya antisipasi, jaga-jaga saja. Jika nanti ternyata tidak ada jenazah Covid-19 yang dimakamkan di sini, lahan ini tetap saya hibahkan untuk pemakaman umum,” ujar pengusaha jasa konstruksi ini.

Kapolres Kabupaten  Tangerang mencatat sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat saat penerapan PSBB. Menurut Kapolres Tangerang Ade Ary Syam tercatat ada 431 pelanggar pada penerapan hari kedua PSBB Kabupaten Tangerang.Sedangkan giat cegah covid-19 di Polresta Tangerang ditingkatkan menjadi 598 giat dibandingkan pada sabtu lalu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mengatakan terdapat penambahan 9 pasien baru yang terkonfirmasi positif corona. Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kalsel M Muslim mengatakan dari 95 pasien sebanyak 79 orang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Sementara pasien covid-19 yang tanpa gejala di karantina secara khusus di rumah karantina yang tersebar di beberapa Kabupaten kalsel.(Hs)

Related posts