Pentingnya Menggunakan Hari Baik Menurut Fengshui

Pernahkah Anda merasa melalui hari dengan bersemangat? Semua berjalan dengan lancar, dan menikmati segala kegiatan di hari itu? Sebenarnya itu adalah hari baik bagi Anda. Demikian sebaliknya, di hari yang buruk, masalah datang bertubi-tubi atau merasa kelelahan menghadapi hari tersebut.

Bukankah menginginkan hari penting dalam hidup Anda merupakan salah satu hari baik? Anda pasti menginginkan semangat menjalani hari itu dan semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa masalah. Maka dari itu, diperlukan pemilihan hari baik berdasarkan fengshui.
Pemilihan hari baik adalah sebuah ilmu dan seni menyelaraskan aktivitas manusia dengan energi alam. Memastikan agar hari-H berjalan dengan baik dan lancar, meminimalkan kemungkinan masalah yang dapat terjadi.

Menurut Yulius Fang, Pakar Feng Shui Indonesia, semua budaya memiliki kepercayaan untuk menggunakan hari baik dalam moment-moment penting mereka. Termasuk masyarakat Tionghoa.
“Manusia merupakan pribadi yang kompleks, memiliki pemikiran, mood, dan logic thinking yang berbeda. Pada saat hari dan jam yang kurang baik, maka ia tidak dapat berpikir dengan jernih,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan menggunakan hari baik adalah untuk menyeimbangkan antara energi alam dan energi manusia itu sendiri.
“Adanya hari baik penting agar tidak mengaktifkan energi buruk. Sebab bukan hanya dari manusianya saja, tetapi juga dari energi alam sehingga kehidupan dapat berjalan harmonis dan menghindari kesialan,” pungkasnya. (VIA)

Related posts