Pertalite Harga Premium Tersedia di SPBU Tangsel dan Denpasar

Jakarta,Gpriority- Kabar gembira bagi warga Tangerang Selatan dan Denpasar. Sebab Pertamina menurunkan harga jual pertalite seharga premium yakni Rp.6.450,- per-liter.

“ Pertalite harga premium akan kami uji coba dulu di Denpasar dan Tangerang Selatan. Sebab, dua daerah tersebut menjadi pelanggan paling banyak premium dibandingkan daerah lainnya.Jika program ini berhasil, maka kami akan melanjutkan ke daerah lainnya,” ucap Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan, dikutip Senin (14/9).

Ketika ditanya kenapa pertalite yang dipilih oleh Pertamina? Eko menjelaskan harga pertalite hanya berbeda Rp.1.200,- per-liternya, sehingga Pertamina masih bisa menurunkannya.” Untuk pertamax, dan pertamax 92, masih belum bisa diturunkan seharga premium, mengingat harganya yang masih sangat tinggi karena tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah,” jelas Eko.

Eko juga mengatakan, untuk pertalite harga premium, oktannya telah ditingkatkan menjadi ron 91 sehingga tidak akan menimbulkan pencemaran udara. “ Menurut peraturan pemerintah pusat nomor 91 tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran udara, salah satu yang menjadi faktor udara tercemar di Indonesia khususnya kota besar adalah kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar minyak ber-oktan di bawah 90. Untuk itulah saat melakukan penyulingan pertalite, oktannya kami tingkatkan menjadi 91,” tutur Eko.

Eko sendiri berharap dengan dihadirkannya pertalite harga premium, membuat konsumen lambat laun beralih ke pertalite sehingga penghapusan premium di SPBU sesuai dengan pernyataan Direksi Pertamina bisa terlaksana.

“ Mau tidak mau premium harus kami hapus, karena premium merupakan salah satu bahan bakar yang menjadi penyebab polusi di beberapa daerah di Indonesia dikarenakan ronnya di bawah 90,” tegas Eko.

Terkait dengan konsumen yang berhak memperoleh pertalite harga premium, Eko menjelaskan hanya kendaraan roda dua, roda tiga, angkutan umum dan taksi berplat kuning.(Hs)

Related posts