Pesona Alam Agrowisata Bukit Pangkuan Belitung


Belitung memiliki sejuta tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Bukit Pangkuan. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan bukitnya, yang mana menjadikannya sebagai agrowisata. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga.

Bukit Pangkuan dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman yang lebat. Tak hanya dari masyarakat setempat, para pengunjung kebanyakan juga datang dari luar Belitung. Beberapa dari mereka berasal dari Pulau Bangka. Di tengah-tengah bukit, pengunjung dapat menemukan banyak fasilitas, seperti flying fox, ATV, trampolin, tali tinggi, dan ayunan raksasa.

Terlepas dari kegiatan outbond, Bukit Pangkuan terkenal dengan kerajinan tradisional. Pengunjung dapat membelinya dari penjual lokal. Pastikan untuk membeli beberapa souvenir untuk teman atau keluarga.

Kegiatan lain yang menyenangkan adalah tamasya. Bukit Pangkuan memiliki pemandangan yang indah. Di bagian Timur, pengunjung dapat melihat pemandangan pegunungan dan Danau Parit Kemang yang terkenal.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit adalah di pagi hari. Pengunjung dapat menikmati matahari terbit dengan jelas dari sini. Di bagian Barat, pengunjung dapat menyaksikan Gunung Tajam yang indah, ditutupi oleh hutan lebat dan alam yang indah.

Cara termudah untuk mencapai Bukit Pangkuan adalah dari Tanjung Pandan. Jika dari ibukota Jakarta, Anda harus menuju ke Bandara Hanandjoeddin di Pulau Belitung. Dari sini, bisa naik mobil atau kendaraan lain ke Kelapa Kampit. Perjalanan memakan waktu sekitar 50-60 menit. Bukit ini terletak di Desa Mentawak. Jalannya mulus, jadi ini akan menjadi perjalanan yang nyaman. (VIA)

Related posts