Pesona Keindahan 3 Wisata Populer Kabupaten Bone

Jakarta, GPriority.co.id – Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan memiliki banyak pilihan destinasi wisata. Potensi wisata alam Kabupaten Bone menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat perhatian masyarakat luas.

Dari sekian banyak lokasi wisata di Kabupaten Bone, setidaknya ada 3 wisata populer yang sering dikunjungi oleh masyarakat untuk berlibur.

3 lokasi wisata ini kategorikan oleh Dinas Pariwisata Kota Bone yang sudah jamin keindahannya. Bersumber dari laman resmi dispar.bone.go.id, berikut rangkuman 3 destinasi favorit yang berada di Kabupaten Bone:

1. Tanjung Pallete

Tanjung Pallete menjadi primadona wisata Kabupaten Bone, karena destinasi wisata ini menawarkan panorama laut yang membentang dari bukit karang di tepi laut Teluk Bone. Selain itu, Tanjung Pallete juga menyediakan fasilitas modern berupa water boom, vila hingga cafe.

Jika berkunjung ke Tanjung Pallete kamu akan merasa beruntung, sebab dalam satu lokasi kamu bisa berkunjung ke wisata alam yang menakjubkan dan juga ke wisata modern. Menarik bukan?

Untuk lokasi tepatnya, Tanjung Pallete berada di Kelurahan Pallate, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

2. Hutan Pinus Bulu Tanah

Hutan pinus di sini ditumbuhi oleh pohon pinus yang sangat besar dan rindang, sehingga menciptakan suasana asri dan sejuk. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi oleh sanak saudara dan teman-teman. Terlebih yang memiliki agenda acara besar atau berkemah.

Lokasi hutan pinus bulu tanah ini berada di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

3. Pantai Togeo

Pangai Togeo menyajikan keindahan hamparan laut yang begitu biru dijamin dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Deretan pohon kelapa dan pasir yang halus membuat siapa saja betah berlama-lama di Pantai Togeo.

Selain itu, terdapat rumah-rumah mini estetik yang dapat dijadikan spot foto kekinian. Saat malam hari tiba, pantai ini akan dihiasi cahaya lampu warna-warni yang menambah keindahan pantai. Lokasi pantai ini berada di Togeo Beach di Kecamatan Tonra, Bone.

Itulah 3 lokasi wisata favorit di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kamu tertarik untuk mengunjunginya? (Gs)