PIKF 2019 diikuti Peserta Dari Mancanegara

Pangandaran, Gpriority- Dalam pelaksanaan festival layang-layang internasional yang telah memasuki tahun ke-30, Pemerintah Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kemenko Kemaritiman, beserta para sponsor acara menyelenggarakan Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, PIKF 2019 yang akan digelar pada 13 Juli 2019 di Lapang Ketapang doyong akan diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai negara.

PIKF pada tahun ini telah memasuki tahun ke-30 pelaksanaannya, dan kini telah menjelma menjadi motor penggerak dan pengembangan promosi Pangandaran menuju wisata dunia. Satu hari sebelum dilaksanakannya pembukaan PIKF 2019, GOJEK sebagai salah satu sponsor acara melakukan pembersihan area pantai di Lapang Ketapang Doyong bersama lebih dari 30 mitranya. Kegiatan yang juga dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan yang lalu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GOJEK terhadap lingkungan Pangandaran.

Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan dilaksanakannya acara penyambutan peserta layang-layang internasional di hari Jumat malam, yang di buka oleh wakil bupati pangandaran Pada hari Sabtu pagi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran pemerintah Kabupaten Pangandaran dan pejabat tinggi lainnya akan hadir di lokasi PIKF untuk membuka festival tersebut. Selanjutnya acara akan dilanjutkan dengan berbagai seremoni dan juga di sela-sela proses pembukaan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan juga GOJEK.(Rr)

Related posts