Pimpin Apel Gabungan ASN, Ini 5 Arahan Pj. Gubenur Sultra

Kendari, GPriority.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto memimpin apel gabungan bertajuk “Doa bersama dari Sultra untuk Indonesia”, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur pada Senin (12/2).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Andap menyampaikan sejumlah arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sultra. Yang pertama terkait pengawasan pemilu 2024.

“Kita berharap dua hari ke depan di dalam prosesi masa tenang pemungutan dan perhitungan suara tidak terjadi apa-apa, Kemudian, besok kita melaksanakan pencoblosan pada tanggal 14 Februari. Pada kesempatan ini — saya titip pada masa tenang ini. jangan sampai nanti ada pelanggaran pemilu. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dilihat dari indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan Bawaslu tercatat mengalami penurunan,” kata Andap.

Kedua, memasuki Bulan Suci Ramadhan, Andap berharap agar saudara-saudara muslim kita dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun 2024 dengan penuh kebahagiaan.

Ketiga, Andap menyapaikan doa dari Sultra untuk Indonesia yang dipanjatkan pada hari ini. Dia berharap dapat berjalan secara khusuh momohon untuk terhindar dari konflik, mara bahaya, dan bencana sepanjang tahun 2024.

“Kemarin sebelum libur, saya mengunjungi BMKG, Basarnas, Rumah Sakit, KPU, Bawaslu dan tempat yang lain. Dari BMKG sebagai informasi bahwa dari perkiraan cuaca intensitas hujan di Sultra meningkat di atas rata-rata bulan ini dan bulan depan. Berkaca dari situasi yang ada kemarin, yaitu musibah yang melanda Kolaka ada 1.123 saudara-saudara kita yang berdampak banjir, kemudian juga beberapa hari yang lalu hujan menerpa sehingga beberapa pohon tumbang, mati lampu sebagian Kendari dan enam kabupaten yang lain,” ucapnya.

Kemudian keempat, Andap mengingatkan sebagai ASN untuk mengambil peran dalam pelayanan terhadap masyarakat. Mencari dan membagikan informasi yang akurat tenttang kebencanaan menjadi salah satu bentuk pelayanan yang nayata dapat dibarikan. ASN harus bermanfaat bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat baik itu melalui informasi dron, ataupun melalui Whatshap grup kepada masyarakat seluruh Sultra.

“Saya harapkan teman-teman harus mau melakukannya dengan baik. Tidak perlu menjadi terbaik tetapi bermanfaat itu sudah cukup.,” tuturnya.

Terakhir, Andap meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat memasuki musim hujan seperti yang terjadi saat ini dengan menerapkan upaya pencegahan DBD dengan 3M Plus (Menguras, Menutup tempat penampungan air dan Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas).

“Hari ini kita bermunajad kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semoga penyelenggaraan aman, damai, kondusif sehingga terselenggarannya, kita juga berharap pengaman, pengawas dan kepada semuanya di berikan nikmat sehat dan tidak terjadi apa-apa,” kata Andap memungkasi.

Foto: Biro Adpim Sultra