PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 30 Agustus


Jakarta,Gpriority-Meski dalam cuitan Twitternya pada Senin (23/8/2021), Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa Covid-19 sudah mulai turun di Indonesia, bukan berarti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tidak berlanjut.

Buktinya dalam siaran persnya melalui laman You Tube pada Senin Malam (23/8), Jokowi mengatakan bahwa PPKM level 4 Jawa Bali diperpanjang hingga 30 Agustus.

Meski diperpanjang, ada beberapa daerah yang levelnya diturunkan oleh Pemerintah Pusat menjadi 3. Adapun daerah yang dimaksud adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, dan beberapa wilayah kabupaten kota lainnya. ” Mulai besok mereka bisa mulai menerapkan PPKM Level 3 lengkap dengan aturannya pada 24-30 Agustus 2021,” jelas Jokowi.

Jokowi mengungkapkan alasan pemerintah menurunkan status PPKM di beberapa wilayah ialah karena tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan sejak titik puncak pada 15 Juli 2021. “Kasus sembuh juga terus menunjukkan tren peningkatan,” jelasnya.

Jokowi berharap penurunan level ini tidak membuat daerah tersebut lengah, sehingga menjadikan mereka kembali ke level 4.” Untuk itu saya berpesan agar Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts