Warga Toraja Utara Semangat Fitness Outdoor

Sarana olahraga rekreasi atau fitness outdor di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan resmi dipakai masyarakat.

Fitness outdoor bantuan dari Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) RI tersebut diresmikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba, Sabtu (21/08/2021).

Eva mengatakan sarana olahraga ini untuk mendorong semanat masyarakat dalam berolahraga, karena dengan olahraga imunitas tubuh bisa terjaga, dan terhindar dari virus Covid-19.

“ Sarana olahraga ini bebas digunakan masyarakat karena ini fasilitas umum. Kita bagi tugas ya, masyarakat menjaga, kami yang memperjuangkan,” jelasnya.

Eva menambahkan, tahun depan pihaknya akan kembali mengusulkan ke pemerintah pusat untuk penambahan alat fitnes ini di Kabupaten yang ada di daerah pemilihan Sulawesi Selatan III. Selain mempunyai manfaat untuk kesehatan, sarana olahraga ini juga dapat memelihara keeratan silaturahmi di masyarakat agar bisa bahagia.

Dalam laporannya, Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura menyampaikan bantuan aspirasi ini merupakan untuk kedua kalinya setelah sarana atlet panjat tebing.

Sementara itu, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengapresiasi bantuan aspirasi dari anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

“Ibu Eva luar biasa, setelah dunia pendidikan Toraja Utara dibantu melalui beasiswa PIP, giliran dunia olahraga Toraja Utara juga dibantu. Tentu menjadi kebanggaan dan ungkapan terima kasih kami mewakili masyarakat Toraja Utara kepada ibu Eva selaku wakil kami di DPR RI,” pungkasnya. (dwi.foto.dok. Pemkab Toraja Utara)

Related posts