Prediksi Skor dan Formasi Indonesia VS Guinea di Laga Play-Off Nanti Malam

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan berjuang terakhir kalinya pada nanti malam, demi mendapatkan satu kesempatan terakhir dalam meraih tiket Olimpiade Paris 2024 mendatang. Pertandingan laga play-off Indonesia VS Guinea akan disiarkan di FIFA Plus secara gratis pada Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, Indonesia gagal meraih tiket Olimpiade Paris 2024 karena takluk dengan skor 1-2 dari Irak. Oleh karenanya, Indonesia pun menempati urutan keempat pada Piala Asia U-23. Begitupun juga dengan Guinea yang menempati urutan keempat pada Piala Afrika U-23 2024.

Jika menilik performa Guinea pada Piala Asia Afrika U-23, tim ini dinilai tak lebih kuat dari tim-tim yang pernah menjuarai Piala Asia U-23, baik yang dikalahkan oleh timnas Indonesia, maupun yang mengalahkan Indonesia di turnamen Qatar beberapa waktu lalu.

Namun jika melihat dari peringkat FIFA, Guinea berada jauh di atas Indonesia, dengan menduduki peringkat ke-76. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-134. Meskipun begitu, satu hal yang perlu dibanggakan, timnas Indonesia berhasil mengalahkan juara Piala Asia U-23 2020, Korea Selatan, lewat babak final yang berlangsung sengit. Meskipun pada akhirnya Indonesia harus takluk dengan Uzbekistan dan Irak.

Disisi lain, pada Piala Afrika U-23 2023 lalu, Guinea berhasil meraih satu kemenangan, satu pertandingan dengan skor imbang, serta menelan satu kekalahan pada fase grup. Guinea pun lolos ke babak gugur dengan status runner-up.

Prediksi Skor Indonesia VS Guinea Di Laga Play-Off

Dengan jejak tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk melibas Guinea dan merebut tiket terakhir Olimpiade Paris 2024. Oleh karenanya, Indonesia bisa saja menaklukan Guinea dengan skor 2-1.

Prediksi Formasi Indonesia Di Laga Play-Off

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari, M. Ferarri, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga; Fajar Farturrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Sementara itu, telah resmi dikonfirmasi bahwa Elkan Bagott dan Justin Hubner dipastikan absen menghadapi Guinea pada laga play-off nanti malam.

Prediksi Formasi Guinea Di Laga Play-Off

Guinea (4-3-3): Mory Keita; Mohamed Soumah, Madiou Keita, Naby Oulare, Bangaly Cisse; Fade Camara, Sekou Tidiany Bangoura, Selu Diallo; Ousmane Camara, Algassime Bah, Ousmane Conde.

Pelatih: Kaba Diawara.

Foto : Bola.com