Presiden Jokowi Kunker ke DIY Tinjau Vaksinasi

Usai melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana melanjutkan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at (10/09/2021).

Disana Jokowi meninjua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Jogja Expo Center, dan vaksinasi bagi pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1.

“Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kurang lebih 375 pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa), yang kita harapkan ini bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada para pelajar SLB,” kata Presiden.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini merupakan upaya perluasan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang diperkirakan tidak dapat hilang sepenuhnya. Oleh sebab itu, Jokowi meminta masyarakat untuk mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan Covid-19.

Presiden juga mengingatkan semua pihak untuk tidak euforia menyikapi penurunan kasus Covid-19 yang sedang terjadi di tanah air. Semua pihak harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Presiden memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Siang harinya, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Di sana, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Sebelumnya Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng, di Kabupaten Wajo. Juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi 220 pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (09/09/2021). (Dwi.foto.dok.Setkab)

Related posts