Presiden MADN Marthin Billa: Majelis Adat Dayak Dukung IKN

Jakarta,Gpriority-Ditemui usai acara, Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) periode 2021-2026 Dr.Drs. Marthin Billa. MM mengatakan bahwa MADN mendukung penuh pemindahan ibu kota baru di Penajem Paser Utara.

” Mudah-mudahan di tahun 2024, Ibukota Negara Baru (IKN) sudah selesai, sehingga roda perekonomian di wilayah Kalimantan bisa semakin meningkat,” jelas Marthin.

Tak hanya itu dengan pemindahan IKN ke Kalimantan bisa semakin membuka akses wilayah yang pada saat ini terisolasi. ” Infrastruktur jalan akan terus digenjoy sehingga desa-desa di pedalaman bisa melakukan perjalanan ke kota dikarenakan akses jalan sudah terbuka,” jelasnya.

Begitu pula dengan akses internet. Dengan adanya pemindahan ibukota maka otomatis pemasangan BTS di Kalimantan semakin dipercepat, sehingga pemerataan akses telekomunikasi bisa berjalan dengan lancar.

Marthin juga menilai bahwa pemindahan ibukota ke Kalimantan terbilang tepat, karena Kalimantan memiliki wilayah yang sangat strategis layaknya DKI Jakarta. ” Kemana-mana termasuk luar negeri sangat dekat, sehingga langkah yang dilakukan Presiden Jokowi sudah sangat tepat,” tuturnya.

Menutup sesi wawancara, Marthin menghimbau agar prokes tetap dilaksanakan sehingga prediksi gelombang ke-3 di Desember nanti tidak akan terjadi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts