Program Bedah Rumah di Sinjai Sentuh 1.032 Unit

Sinjai,Gpriority- Program bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, selama 3 tahun terakhir menacapai 1.032 unit rumah.

Target tersebut pun sesuai dengan visi misi program Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Adapun total 1.032 unit rumah yang tersentuh program ini terdiri dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 343 unit dan APBN sebanyak 689 unit rumah.

“Berdasarkan visi misi pak Bupati 75 rumah setiap tahunnya ini sudah melampaui taget,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sinjai, Drs Muh Irvan menjelaskan, Kamis (11/11/2021).

Capaian program yang melebihi target tersebut, Irvan menyebutkan tidak lepas dari peran Bupati terus berupaya agar penambahan jumlah penerima RTLH melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) terus bertambah setiap tahunnya.

“Ini tidak lepas dari peran pak Bupati karena masyarakat kita memang sangat membutuhkan perbaikan rumah, khususnya rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menegaskan program bedah rumah akan terus berlanjut hingga akhir periode Bupati Sinjai hingga tahun 2023 mendatang. (Dw.foto.dok. Humas Sinjai)

Related posts