Punya Selera Humor yang Sama dengan Pasangan? Pertahankan!

Menjalin hubungan asmara memang tak mudah. Ada saja hal yang buat diri ini bertanya apa dia sudah jadi yang terbaik untuk dipilih? Kebimbangan pun muncul di benak, berusaha mencari jawaban pada pertanyaan terkait “dia” kah yang tepat? Perlu kalian ketahui, ternyata tidak ada satu pun pasangan yang tidak pernah dihantui rasa ketidakcocokan. Terus, bagaimana pasangan bisa bertahan sejauh ini?

Ternyata, salah satu bentuk kenyamanan sebuah hubungan bisa terlihat dari selera humor yang sama. Menurut KBBI, Humor sendiri memiliki arti sesuatu yang lucu atau keadaan yang menggelikan hati, kejenakaan, dan kelucuan. Dua orang dengan selera humor yang sama, pasti mudah berbagi tawa. Waktu yang dihabiskan pun terasa indah dan bahagia. Humorlah sebagai pengantar mereka saling berbagi cinta.

Survei membuktikan, kadar kebahagiaan pasangan saat tertawa lebih besar dibandingkan yang tidak. Kemungkinan untuk mereka bertengkar pun terbilang kecil. Hal ini karena mereka sudah saling mengerti isi hati dan perasaan masing-masing. Biasanya mereka akan saling terbuka dan mudah mencari solusi pada masalah. Sering tertawa bersama dapat meningkatkan intensitas keharmonisan pasangan. Meringankan beban hidup yang dihadapi secara bersama, lebih mudah dibandingkan diperjuangkan seorang diri.

Selera humor yang sama, mampu buat pasangan membangun komunikasi yang baik. Kunci utama sebuah hubungan yaitu komunikasi. Maka, jika sudah dibangun jalinan komunikasi yang baik, pasangan akan terhindar dari konflik. Suasana yang dibangun pun ceria, menyenangkan, dan penuh kebahagiaan. Pasangan dengan selera humor sama, pasti memiliki jalinan batin yang kuat. Terkadang ada sebuah moment, hanya satu kali tatap, mereka paham maksudnya. Biasanya terjadi saat ada hal lucu di depan mata, namun tidak bisa diungkapkan di depan umum. Respon keduanya pasti tertawa terbahak-bahak tanpa ada kata-kata. Jadi, pertahankanlah pasangan dengan selera humor yang sama. “Dengan Tertawa Kita Hadirkan Cinta!”.(ega.foto.istimewa)

Related posts