Raih WTP 5 Tahun Berturut–turut, Pemkab Nunukan Terima Penghargaan dan Plakat dari Kemenkeu RI

GPRIORITY, NUNUKAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan menerima piagam penghargaan dan plakat dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), di Kantor Bupati Nunukan, Senin (09/11/2020), pukul 10.30 Wita.

Plt Bupati Nunukan, Faridil Murad mengatakan, opini WTP yang diperoleh pihaknya selama lima kali berturut-turut berkat hasil kerja keras semua kepala dinas dan jajaran pemerintahan Kabupaten Nunukan.

“Prestasi ini adalah berkat kerja keras dari seluruh SKPD selama ini. Kita berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang,” kata Faridil usai menerima piagam penghargaan dan plakat.

Dia menilai dari segi administrasi, Pemkab Nunukan sudah bagus, begitupun pengelolaan sistem pemerintahan.

“Administrasi kita sudah bagus dan sistem pemerintahan Kabupaten Nunukan berjalan dengan baik atas binaan dari BPK RI, BPKP, dan Inspektorat. Mudahan ke depan kita bisa pertahankan opini WTP ini, maka perlu siapkan kader supaya tetap bekerja dengan displin dan penuh semangat,” ucap Faridil.

Menurut Faridil, meskipun anggaran yang diperoleh setiap tahun dari pemerintah pusat menurun, pihaknya tetap menerapkan asas manfaat dalam jalankan program Pemkab Nunukan.

“Anggaran yang kita peroleh turun, tidak seperti sebelumnya. Kita bekerja sesuai asas manfaat, artinya memprogramkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga. Dana insentif daerah (DID) yang kami peroleh akan digunakan khususnya untuk perbaikan infrastruktur jalan, karena itu penunjang perputaran ekonomi di Kabupaten Nunukan,” tutur Faridil.

Sementara itu, Kepala KPPN Kabupaten Nunukan, Kurniawan mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan pihaknya, atas capaian Pemkab Nunukan dalam penyusunan laporan keuangan terbaik.

“Bahkan kami berikan plakat karena predikat WTP yang diraih Pemkab Nunukan sudah lima kali sejak 2015. Bu Menteri Keuangan berikan apresiasi tinggi untuk Pemkab Nunukan,” ungkap Kurniawan sembari tersenyum.

Kurniawan menambahkan bahwa plakat dan piagam penghargaan biasanya diserahkan langsung oleh menteri keuangan.

Namun, akibat pandemi Covid-19, maka penyerahannya dilakukan oleh kepala KPNN di wilayah masing–masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si, Kepala Bappeda Litbang Juni Mardiansyah, AP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Drs. R. Iwan Kurniawan,M.AP dan Kepala Inspektorat Ir. R Adi Karsono,M.Si turut hadir dalam penyerahan plakat dan piagam tersebut.(FBI)

Related posts