Renault Triber, Mobil Ultra Modular 7 Seater

Komitmen Renault melalui PT. Maxindo Renault Indonesia untuk lebih serius membangun bisnis di Indonesia terbukti dengan dihadirkannya Renault Triber.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, kehadiran Renault Triber menjadi bukti keseriusan Renault dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Kehadiran Renault Triber sendiri merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan Renault bisa menjadi mobil keluarga yang memberikan rasa nyaman.

“  Dilengkapi mesin bensin tiga silinder 1,0 liter, Renault Triber mampu memberi daya hingga 72 dk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan,” ujar Davy.

Renault Triber juga memiliki fitur yang ‘Indonesia banget’ karena memiliki socket charging di setiap baris. Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi yang dapat digunakan untuk membawa barang lebih banyak seperti setelah belanja atau saat dipakai bepergian jarak jauh.

Desain Eksterior

Untuk desainnya, mobil yang termasuk ke dalam golongan MVP ini memiliki kabin yang cukup luas dan bisa menampung 7 penumpang. Nah berbicara soal eksterior, Renault Triber menawarkan desain modern yang di bagian depan terpasang headlamp Projector dan lampu LED DRL sebagai sistem pencahayaannya.

Mobil ini mengusung grille depan berdesain triple edge berlapis chrome yang menjadikan tampilannya semakin modern. Tak hanya itu, Renault Triber juga memiliki Roof Rails pada bagian atap dan lampu belakang modern yang dipadukan dengan ground clerance cukup tinggi, yakni berjarak 182 mm dari atas tanah. Pada bagian depan juga terpasang skid plate ala SUV yang berfungsi untuk melindungi bumper depan saat melewati jalan semi off-road. Kemudian pada bagian samping memiliki lekukan body simple dan dipercantik akses hitam pada bagian fender dan body samping kanan serta kiri. Bagian samping Renault Triber memang mirip Renault Kwid. Bedanya mobil ini memiliki dimensi lebih panjang dikarenakan interiornya lebih luas. Dari tampan depan juga lebih modern, berkat pemakaian headlamp Projector dan LED DRL yang ditempatkan pada bumper bawah.

Interior

Interior Renault Triber jauh dari kesan murahan. Sebab Mobil ini  memiliki interior yang luas dengan tiga baris kursi di dalamnya. Baris kedua memiliki fungsi spling holding dan bisa di reclining. Sedangkan baris kursi ketiga dapat dilipat sepenuhnya untuk meambah kapasitas bagasi menjadi 625 Liter. Renault memberikan fitur berupa ventilasi AC dan Socket Charging pada baris kursi kedua. Anda juga bisa mengatur posisi tempat duduk sesuka hati, sesuai kebutuhan. Legrom mobil ini juga cukup luas, sehingga penumpang pada baris kursi kedua dan ketiga tetap merasa nyaman.

Renault Triber dilengkapi fitur Smart Access Card dengan sistem penguncian keyless dan Push Start/Stop Button. Lalu ada pula LED Instrument Cluster dengan layar LCD yang berada dibalik setir kemudi dan interior bernuansa dual tone pada bagian dashboard telah terpasang head unit MediaNav Evalution Touchscreen berukuran 8 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.(Hs)

Related posts