Ruangguru ‘Clash of Champions’, Suguhkan Duel Kecerdasan Antar Mahasiswa di Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – Bagi anda yang ingin mencari tontotan pengisi waktu luang namun tetap menambah wawasan, Ruangguru ‘Clash of Champions’ nampaknya patut masuk daftar tontonan anda.

Ruangguru ‘Clash of Champions’ merupakan serial web realitas permainan Indonesia yang diproduksi oleh Ruangguru. Sebuah platform di dunia pendidikan yang namanya memang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu.

Acara ini menyuguhkan duel kecerdasan antar mahasiswa universitas ternama yang ada di Indonesia. Diantaranya mahasiswa UI, IPB, ITB, ITS, UNAIR, UNAND, BINUS, UNBRAW, UNDIP, UGM, UNHAS, UIN JAKARTA, UNPAD, dan UDAYANA.

Musim pertama acara ini tayang di beberapa layanan streaming mulai Sabtu (29/6) kemarin. Sejak episode dua, peserta didampingi oleh sepuluh mahasiswa Indonesia yang menjalani perkuliahan sekaligus meraih prestasi di luar negeri.

Dilansir dari Wikipedia, Ruangguru ‘Clash of Champions’ menampilkan perwakilan mahasiswa dari belasan universitas yang ada di Indonesia. Dalam acara ini, kemampuan peserta akan diuji, terutama dalam bidang matematika, deduksi dan hafalan yang dikemas dalam bentuk tantangan. Para peserta melakukan misi dengan tingkat kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk aritmetika, penalaran, dan hafalan.

Meski Ruangguru ‘Clash of Champions’ dikatakan mirip dengan acara reality serupa bernama ‘University War’ asal Korea Selatan, namun nyatanya kedua acara tersebut memiliki perbedaan.

Jika ‘University War’ sebagian permainannya melibatkan satu atau beberapa perwakilan dari universitas yang berlaga, Ruangguru ‘Clash of Champions’ justru mempertandingkan permainan yang disajikan secara individu atau kelompok tanpa memandang asal universitas. Terdapat satu tantangan yang akan dijalani seluruh peserta di masing-masing episodenya, di mana tantangan tersebut dapat menentukan seberapa jauh peserta dapat bertahan di kompetisi ini.

Jika anda tertarik dan penasaran ingin menyaksikan reality show Ruangguru ‘Clash of Champion’ anda bisa menyaksikannya lewat aplikasi Ruangguru yang bisa diunduh di Playstore maupun App Store.

Foto : Ruangguru