Gebrakan Baru, Platform X Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming Berbayar

Jakarta, GPriority.co.id – Platform X atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Twitter, dilaporkan akan segera meluncurkan fitur live streaming yang hanya bisa diakses untuk para pelanggan premiumnya.

Berbeda dengan platform lainnya yang menyediakan fitur live streaming secara gratis, pengguna X yang ingin menggunakan fitur live streaming, dikabarkan harus beralih ke paket premium dengan harga mulai dari USD 3 per bulan, atau sekitar Rp49 ribuan untuk tingkat dasar.
Selain itu, USD 8 per bulan atau sekitar Rp131 ribuan untuk Premium, dan USD 16 per bulan atau sekitar Rp262 ribuan untuk Premium+

Meski pengumuman tersebut sudah dirilis, namun X sampai saat ini belum menentukan tanggal peluncuran fitur terbarunya tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar mengenai platform X yang akan diblokir di Indonesia. Namun, kabar terbaru, Kominfo RI telah resmi membatalkan himbauan tersebut.

Hal ini dikarenakan Kominfo RI sepakat menilai bahwa platform X juga Telegram, telah mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

“[X/Twitter] sudah merespons permintaan kami. Udah di-takedown yang kami ajukan. Telegram juga kemarin ini sudah merespons dan akan meningkatkan SLA/ Service Level Agreement,” ungkap Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, pada Kamis (27/6) lalu.

Foto : Ilustrasi / Shutterstock