Sandiaga Uno: Inacraf 2023, Wadah Indonesia Hindari Resesi Global

Jakarta,GPriority.co.id-Rabu (1/3/2023) pameran kerajinan tangan dan UMKM terbesar di Asia Tenggara INACRAF 2023 resmi dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya hadir disini mewakili Bapak Presiden Jokowi yang masih berada di Kalimantan. Bapak Presiden berpesan untuk terus menggelar pameran ini. Dikarenakan mendatangkan keberkahan dan peningkatan omset. Presiden menaruh perhatian besar pada acara ini untuk terhindar dari resesi global. Karena saat pertama kali digelar, beliau pernah mengikuti acara ini sebagai peserta. Dan mendapat fasilitas bertemu dengan buyer luar negeri, sehingga usahanya semakin berkembang,” ucap Sandiaga Uno.

Mas Menteri begitu Sandiaga Uno disapa mengaku bangga dengan gelaran acara ini karena banyak perwakilan dari negara sahabat yang hadir termasuk Menteri Ketahanan Malaysia. “Ini suatu prestasi yang sangat bagus. Mengingat mereka hadir tidak hanya sebagai undangan melainkan menukar kebudayaan dan juga melakukan bisnis. Saya yakin 1000 pelaku ekraf (ekonomi kreatif) yang hadir bisa memberikan kontribusi bagi negara. “Sekedar informasi sebelum Pandemi Inacraf mencapai transaksi sebesar Rp. 140 M, namun di awal tahun memasuki endemi, pihak penyelenggara hanya menargetkan Rp.57 M. Saya yakin bisa terjangkau mengingat antusiasme buyer yang begitu tinggi di hari pertama,” jelas Mas Menteri.

Mas Menteri juga meminta kepada para kepala daerah untuk memberdayakan UMKM dan potensi lokal mengingat Kearifan Lokal di Indonesia bisa menjadi peluang mendatangkan PAD bagi negara dan juga daerah. (Hs.Foto: Hs)

One thought on “Sandiaga Uno: Inacraf 2023, Wadah Indonesia Hindari Resesi Global

Comments are closed.