Sandiaga Uno Sebut Bogor Aset Penting Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Hampir semua tempat di Kabupaten Bogor memiliki daya tarik yang luas biasa, oleh karena itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa Bogor merupakan aset penting bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Perlu kita kembangkan, salah satunya di sini, saya sudah janji Insyaallah kita akan kembangkan Kampung Budaya Sunda The Paseban dan wilayah sekitarnya ini,” ujar Sandiaga Uno saat acara Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, di Kampung Budaya Sunda (The Paseban), Kecamatan Megamendung, Minggu (17/10/21).

Untuk kedepannya, Sandiaga Uno berharap dapat berkolaborasi dengan infrastruktur telekomunikasi yang lebih memumpuni, sehingga seluruh lapisan masyarakat tak hanya di Indonesia namun di seluruh Indonesia dapat melihat produk ekonomi kreatif ini.

“Saya ingin semua pelaku ekonomi kreatif yang hadir di sini bisa naik kelas. Dari kelas kecil ke menengah, dari menengah menjadi besar. Skalanya dari lokal menjadi nasional, nasional menjadi regional, regional menjadi internasional,” harapnya.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bogor terus melaksanakan pembinaan terhadap UMKM. Yaitu degan membentuk Komite Kabupaten Bogor Ekonomi Kreatif (Kabekraf), terdiri dari para pelaku ekonomi kreatif yang baru saja kita lantik pengurusnya.

“Kita juga bekerjasama dengan seluruh mall yang ada di Kabupaten Bogor, agar para pelaku ekonomi kreatif ini bisa memasarkan produknya di mall. Kita secara berkelanjutan memperkenalkan produk-produk ekonomi kreatif ini di setiap kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk mengikuti pameran di tingkat internasional,” katanya.

Wabup juga menuturkan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah juga mendukung pelaku ekonomi kreatif, baik berupa jaringan maupun anggaran yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan Iwan juga bersyukur produk-produk UMKM Kabupaten Bogor sudah ada yang tembus pasar ekspor. (Dw.foto.dok. Diskominfo Bogor)

Related posts