Semua Pihak Harus Bekerja Keras Menuju Kutim KLA

Sangatta,Gpriority-Kabupaten Layak Anak (KLA) tengah menjadi perhatian serius Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, untuk itulah dalam acara Advokasi Pengembangan KLA Kutim pada Senin (25/2) di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Ismunandar menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD),stakeholder, lembaga pemerhati anak serta semua pihak untuk turut serta dalam mengembangkan KLA di Kutim.

” KLA di Kutim tidak akan bisa dicapai, apabila hanya dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutim. Apalagi wilayah Kutim yang lebih luas dari Jawa Barat. Ini menjadi perhatian kita semua, karena dengan wilayah yang luas,diperlukan kerja yang ekstra keras dalam menentukan Kabupaten Layak Anak ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, program CSR dari perusahaan juga dapat bersinergi mendukung Kutim menjadi KLA. “Tiap RT bisa menjalankan program untuk anak-anak. Paling tidak kedepan tidak ada anak-anak yang bermain sepakbola dijalan raya. Orang tua juga wajib harus memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya. Karena anak-anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga dengan cinta dan kasih sayang. Dengan mendapat perhatian dari orang tua, tentunya anak akan terhindar dari salah dalam bergaul,”ucap Ismunandar.

Ismunandar juga mengimbau kepada orang tua untuk bisa menemani anak-anak belajar pada jam 7-9 malam. “Orang tua jangan hanya sibuk dengan kegiatannya sendiri, harus memberikan waktu bagi anak-anak, agar kasih sayang orang tua yang dibutuhkan anak bisa terpenuhi dalam kehidupan. Sehingga kelak bisa tumbuh jadi anak-anak yang baik, sebagai generasi penerus kita,”tutup Ismunandar.(Hs)

Related posts