Sensasi Camping di Waduk Sermo Yogyakarta

Objek wisata Waduk Sermo berlokasi di  Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waduk ini berjarak 30 km dari pusat kota Yogyakarta, untuk mencapainya butuh waktu kurang lebih 1 jam dengan berkendara.

Di Waduk Sermo menawarkan wisata Glamour Camping (Glamping) dengan pemandangan hamparan rumput hijau yang tepat berada di pinggir waduk.

Sambil camping, para pengunjung dapat menanti momen matahari terbit di pagi hari dengan pemandangan eksotis.

Selain pesona keindahan alamnya, Sermo Glamour Camp memiliki beragam aktivitas seru, di antaranya memancing, kayaking, naik perahu tradisional mengelilingi waduk, dan menikmati api unggun di malam hari sembari menyantap hidangan BBQ.

Anda juga bisa eksplor keindahan setiap sudut Waduk Sermo dengan perahu motor dan dibantu tour guide. Jika ingin aktivitas yang sedikit lebih menantang, bisa naik “gethek” atau perahu kayu kecil yang didayung.

Jika tertarik untuk berkunjung hal yang harus diperhatikan diantaranya yaitu pengunjung harus sehat, membawa perlengkapan pribadi, membawa bahan makanan yang siap dimasak sebab disana hanya disediakan peralatan masak dan pemanggang BBQ.

Ada beberapa paket bagi Anda yang ingin berkunjung, yaitu paket tenda lengkap backpacker Rp.150.000 per hari (1 tenda kap 4, matras full + 2 bantal, kompor camping, alat masak dan makan, lampu tenda, meja kursi camping).

Ada juga paket Bohomian Rp  250.000 per hari (1 tenda kapasitas 4, 1 playset, 1 meja camping, 2 kursi camping, lampu tenda, lampu aksesories, aksen bohemian 1 sheet alat makan, 1 sheet alat masak, 1 kompor masak, 2 sleping pad, 2 bantal, 2 selimut tenun etnik). (Dw.foto.dok.Sermo Glamcamp)

Related posts